Kepala SMAN 1 Rembang Purbalingga, Purwito, S.Pd., memberikan sambutan dalam pembukaan pameran tugas akhir siswa kelas XII mata pelajaran Seni Budaya pada Senin 15 April 2019 di gedung olahraga SMAN 1 Rembang

Rembang – Kepala SMAN 1 Rembang Purbalingga, Purwito, S.Pd., memberikan sambutan dalam pembukaan pameran tugas akhir siswa kelas XII mata pelajaran Seni Budaya pada Senin 15 April 2019 di gedung olahraga SMAN 1 Rembang. Pameran yang bertajuk “I’m the Legend” ini memamerkan karya siswa kelas XII yang telah menyelesaikan UNBK pada 8 April lalu.

Karya yang ditampilkan adalah foto-foto legenda olahraga Indonesia yang diolah dengan teknik digital. Sebanyak 22 hasil karya ditampilkan untuk memeriahkan gedung olahraga SMAN 1 Rembang. 

Purwito menyampaikan bahwa Indonesia memiliki banyak legenda olahraga. Mereka berprestasi mengharumkan bangsa. Prestasi tidak datang tiba-tiba. Prestasi itu diraih dengan proses yang tidak selamanya mulus, kadang sangat sulit, sangat sakit, sangat menyiksa hingga berdarah-darah.  Cara memaknai proses sulit menjadi nikmat, sakit menjadi enak, menyiksa menjadi menyenangkan itu wajib diajarkan kepada peserta didik. 

“Legenda dengan prestasi prestisius harus menjadi pelajaran untuk bercita-cita tinggi. Perjuangan luar biasa para legenda harus menjadi motivasi dalam berproses yang tidak kenal menyerah.” ungkap Purwito.

“Jika keduanya dihadirkan di tempat di mana banyak orang yang harus berproses untuk mencapai prestasi yang prestisius maka kita telah masuk suatu tempat yang memungkinkan kita dimasuki ruh prestasi, dan kita bisa menjadi legenda” pungkasnya.

Komentar