Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H SMAN 1 Rembang Purbalingga

Rembang – SMA Negeri 1 Rembang Purbalingga mengadakan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis 28 Maret 2019 di aula sekolah. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SMA Negeri 1 Rembang. Kegiatan ini merupakan salah satu program OSIS Seksi Pembinaan Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Acara diawali dengan istighozah yang dipimpin oleh Kyai Haji Musonif, pimpinan Pondok Pesantren Miftahul ‘Ulum desa Bantarbarang kecamatan Rembang pada pukul 08.00 WIB. Istighozah diadakan dalam rangka memohon ridho dan pertolongan Allah SWT untuk kesuksesan dan keberhasilan SMA Negeri 1 Rembang, khususnya kelas XII yang akan menempuh Ujian Nasional tahun 2019.

Acara selanjutnya adalah ini kegiatan peringatan isra mi’raj berupa tausiah yang disampaikan oleh Bapak Gunanto, S.Ag dari Kertanegara. Sebagai pra acara, dibacakan ayat Alquran oleh Agus Setiawan dari kelas X MIPA 3 dengan sari tilawah oleh Putri Waluyo dari kelas X MIPA 3.

Dalam tausiyahnya, Bapak Gunanto mengisahkan peristiwa isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan disertai lawakan khasnya, sehingga tidak membosankan. Belau juga mengingatkan seluruh hadirin untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah, menjaga salat 5 waktu, menuntut ilmu dan selalu menghormati orang tua. 

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Gunanto pada pukul 11.00 WIB. Salah satunya mendoakan para siswa kelas XII agar sukses menempuh Ujian Nasional tahun pelajaran 2018/2019. (Iif)

 

Komentar