Kepala SMAN 1 Rembang, Purwito, S.Pd. (kiri) menyerahkan bantuan kacamata kepada peserta didik yang membutuhkanKepala SMAN 1 Rembang, Purwito, S.Pd. (kiri) menyerahkan bantuan kacamata kepada peserta didik yang membutuhkan

Kepala SMA Negeri 1 Rembang Purbalingga, Purwito, S.Pd., menyerahkan bantuan kacamata baca kepada 10 peserta didik yang sangat membutuhkan. Bantuan diserahkan pada 17 Nopember 2017 bertepatan dengan upacara pembukaan latihan Pramuka SMAN 1 Rembang.

Purwito berpesan agar bantuan kacamata yang diberikan bukan dilihat dari harganya namun dari segi kebermanfaatan untuk belajar. “Harganya memang tidak mahal namun kami berharap dapat membantu para peserta didik dalam proses belajar agar lebih bersemangat”, ungkapnya.

Purwito menyampaikan bahwa dana yang digunakan untuk membeli kacamata berasal dari sumbangan guru dan karyawan SMAN 1 Rembang yang dihimpun dalam program Dana Peduli Siswa. Setiap bulan para guru dan karyawan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu peserta didik yang kurang mampu. Tidak ada batasan sumbangan karena pada prinsipnya yang penting dilandasi keikhlasan dan kepedulian terhadap sesama.

Program peduli siswa merupakan program sosial intern di SMAN 1 Rembang. Tujuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah peserta didik seperti sepatu, tas, kacamata, alat tulis, pakaian seragam, dan kebutuhan lainnya. “Di SMAN 1 Rembang memang sudah ada program GNOTA, ada juga dana PIP dan BSM, namun masih peseta didik yang belum terkafer dari program tersebut, oleh karena itu kita menyelenggarakan program Peduli Siswa” lanjut Purwito.

Komentar